oleh

Museum Pedangdut Legendaris A. Rafiq Diresmikan

-Kabar Seni-867 views

Depok, Radar Pagi – Ahmad Rafiq atau yang lebih dikenal A Rafiq adalah salah satu penyanyi dangdut ternama di Indonesia. Sosoknya dikenal pecinta dangdut saat melantunkan lagu Pandangan Pertama.

Dalam rangka mengenang berbagai karya A Rafiq, pihak keluarga mendirikan rumah sakit serta museum. Semua itu menjadi keinginan A Rafiq yang kemudian berusaha diwujudkan oleh keluarga.

“Jadi keluarga waktu itu sepakat di kediaman tempat beliau tinggal, dibangun rumah sakit dan itu sudah terlaksana. Lalu dalam acara kumpul keluarga tepat tujuh hari setelah beliau meninggal, ingin mendirikan museum di rumah sakit ini. Alhamdulillah sudah terlaksana dan sudah diresmikan,” ujar Fahd Arafiq saat peresmian, Rumah Sakit Citra Arafiq, Depok, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019), dilansir insertlive.

Sementara Fairuz A Rafiq yang hadir saat peresmian berlangsung mengaku merasa senang. Ia bahagia karena bisa mewujudkan impian sang ayah untuk mendirikan rumah sakit yang bisa bermanfaat untuk banyak orang.

“Kalau rumah sakit ini sudah tiga tahun berdiri, alhamdulillah bisa menolong banyak orang juga, senang banget kalau bisa bermanfaat untuk banyak orang, kita juga senang banget karena bisa mewujudkan impian papa,” ujar Fairuz.

Fairuz juga berharap dengan berdirinya museum ini bisa mengobati rasa rindu penggemar A Rafiq. Ada banyak barang milik A Rafiq yang bisa dilihat penggemar di museum tersebut.

“Harapan dengan berdirinya museum ini, mungkin para penggemar yang rindu sama almarhum papa bisa terobati, semua karya, album, video klip, penghargaan, sampai baju dan semua yang pernah papa pakai ada di situ semua,” kata Fairuz. (ikh/ikh)

News Feed