oleh

Deddy Corbuzier Temani Anak Liburan Natal ke Amerika

-Selebs-862 views

Jakarta, Radar Pagi – Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang muallaf pada Juni 2019 lalu. Tahun ini merupakan tahun pertama Deddy tidak merayakan Hari Natal. Meski begitu, Deddy tetap menemani putranya, Azka Corbuzier untuk merayakan Hari Besar Kristiani itu sambil berlibur di Amerika Serikat.

Tim intipseleb menelusuri bahwa lewat Instagram masing-masing, Deddy dan Azka membagikan momen liburan mereka. Sejumlah unggahan keduanya menuai pujian. Ini karena toleransi beragama yang masih dilakukan Deddy untuk putranya. Tapi dibalik itu, salah satu postingan Deddy menuai pro dan kontra, karena ia membahas soal karakter Santa Claus dan hari lahir Jesus.

Azkanio Nikola Corbuzier merayakan Natal 2019 di Amerika Serikat. Meski berbeda keyakinan dengan sang ayah dan ibu, Azka tetap didampingi Deddy Corbuzier. Di Instagramnya, Azka mengunggah potret kebersamaan dengan ayahnya berlatar jalan yang dipenuhi dengan lampu-lampu cantik. Di keterangannya, Azka menuliskan ucapan Natal yakni, “Merry Christmas!!!!!!. 

Unggahan Azka ini dibanjiri reaksi netizen. Banyak dari mereka memuji toleransi beragama dalam keluarga Deddy Corbuzier.

Sementara itu diunggahannya, Deddy Corbuzier ikut memberi ucapan selamat Natal kepada pengikut Instagramnya yang merayakan. Tapi dalam postingannya itu pula, Deddy juga membahas soal asal usul Santa Claus. Menurutnya, karakter yang identik dengan Hari Natal itu hanyalah buatan salah satu perusahaan minuman sejak 1920. Presenter bertubuh kekar itu menilai orang yang berfoto atau menjadi Santa Claus, itu artinya sedang mempromosikan brand minuman tersebut.

Buat semua sahabat yang merayakan Natal.. Merry Christmas to you all.. Buat yang enggak dan apapun Agama anda.. Happy Holiday.. BUAT yang ga libur.. Happy lembur. Anw.. Fact: karakter Santa Claus dibuat oleh perusahaan Coca Cola sejak tahun 1920.. Dari topi merah sampe perut gendut nya dll.. Jadi selamat yg selama ini foto2.. Anda promo Coca Cola,” kata Deddy Corbuzier.

Labih lanjut, di unggahan yang menampilkan Deddy merangkul Azka itu, ia juga membahas soal hari lahir Jesus. Pria 42 tahun itu menyatakan bahwa tanggal 25 bukan lah hari lahir Nabi Isa atau Jesus. Menurut Deddy, tanggal tersebut hanya disetarakan oleh komunitas Pagan sebagai bentuk penghargaan.

“Satu lagi.. Tgl 25 bukan hari lahir Nabi Isa atau Jesus.. Tgl tsb di setarakan oleh jaman dulu oleh komunitas Pagan.. Buat penghargaan doang.. So… Whatever it is… Have fun.. Happy Holiday.. Happy new year.. Happy to all… Semua manusia.. Aamiin.. Ok to ur pet also,” tulis Deddy Corbuzier.

Postingan ini pun menuai pro dan kontra netizen. Mereka beramai-ramai memberikan pendapatnya soal Santa Claus dan hari lahir Jesus dalam unggahan yang dibagikan pada Rabu, 25 Desember 2019 itu.

Mohon maaf mas deddy yang terhormat. Kalau anda cuma mau menjelek2an, lebih baik liburan aja di padang gurun arab mas. Jangan ke Amerika :)) Sukacita Natal untuk kita semua. Amen. God Bless Us,”  kata netizen.

Tapi om kalo orang2 pada ga nyadar itu iklan coca cola, justru postingan ini yang menyadarkan semua orang itu iklan coca cola,” ujar netizen lain.

Ada beberapa versi sejarah bulan natal, yg om deddy jabarkan adalah versi sejarawan, versi gereja beda lagi…. Tapi terserah mau ambil yg mana, yg penting bisa diterima positif,” timpal netizen lainnya yang ditujukan pada Deddy Corbuzier. (red)

News Feed