oleh

Diserang Rudal Saat Kampanye, PM Israel Dievakuasi

Ashkelon, Radar Pagi – PM Israel Benjamin Netanyahu terpaksa dievakuasi saat berkampanye setelah sebuah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza berupaya menghantam Kota Ashkelon pada Rabu (25/12/2019).

Militer Israel menuturkan roket itu berhasil ditembak jatuh oleh sistem anti-rudal mereka, Iron Dome, sebelum menghantam Ashkelon yang berjarak 12 kilometer dari wilayah Palestina.

Stasiun televisi Israel memperlihatkan Netanyahu dikawal turun panggung oleh para pengawalnya di tengah pidatonya tak lama setelah sirine peringatan berbunyi. Netanyahu disebut segera dibawa ke rumah aman usai peringatan serangan roket itu berbunyi.

Ini kedua kalinya Netanyahu dievakuasi karena insiden serupa. Pada September lalu, Netanyahu juga terpaksa dievakuasi setelah kampanyenya di Kota Ashdod diinterupsi bunyi sirine peringatan serangan roket.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan Roket di Hari Natal tersebut.

Namun, Hamas dan Jihad Islam kerap meluncurkan serangan roket ke Israel dalam beberapa waktu terakhir sebagai balasan serangan udara Israel yang membunuh sejumlah petinggi kelompok militan Palestina tersebut. (yogie)

News Feed