oleh

Lagi Asyik Mandi, Rugaya Tewas Dimakan Buaya

-Hukum-259 views

Kendari, Radar Pagi – Seorang wanita bernama Rugaya (48), warga Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas setelah diterkam buaya saat mandi di sungai, Kamis (26/12/2019).

Tim SAR gabungan menemukan sisa jasad korban pada petang tadi sekitar pukul 18.00 Wita, sekitar 2 Km dari lokasi kejadian. Kaki korban sebelah kanan putus hingga lutut, dan lengan sebelah kanan luka sobek bekas gigitan.

Informasi yang didapat, peristiwa naas ini bermula saat korban bersama anaknya, Fajrin (8), singgah di sungai untuk mandi setelah perjalanan pulang dari kebun.

“Lokasi kejadian berada di Desa Sabandete, jarak kurang lebih 10 Km dari rumah korban. Saat ini korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Korban sudah berada di rumah duka untuk proses selanjutnya,” kata Humas Kantor Basarnas Kendari, Wahyudi, saat dihubungi, dilansir sindonews.

Ia menjelaskan, sebelumnya Kantor Basarnas Kendari menerima informasi ini dari Bhabinsa Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, adanya warga yang diterkam buaya sekitar pukul 14.45 Wita.

Pada pukul 15.00 Wita, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian, dengan membawa satu perahu karet dan peralatan keselamatan lainnya.

Dibantu keluarga bersama warga, Prajurit TNI Koramil Asera dan kepolisian, kemudian dilakukan pencarian korban dengan menyisir sungai. Hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal. (thm/red)

News Feed