oleh

Sesak Nafas, Setnov Dirawat di RSPAD

-Hukum-127 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Ketua DPR Setya Novanto yang jadi terpidana kasus korupsi e-KTP elektronik menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta setelah mengeluh sesak nafas.

“Sejak kemarin Setnov mengalami keluhan terkait kondisi kesehatannya. Sesak napas katanya. Kemudian, berdasarkan rekomendasi dokter Lapas Sukamiskin, dia dirujuk untuk berobat ke RSPAD Gatot Soebroto,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Abdul Aris, Kamis (26/12/2019).

Selama pemulihan, Setnov bakal dititipkan di Lapas Cipinang, Jakarta. Aris mengatakan, pemindahan Setnov tidak permanen. Setnov akan dikembalikan ke Lapas Sukamiskin kalau sudah pulih.

“Jadi tidak permanen, hanya sementara,” kata Aris.

Seperti diketahui, Setnov yang dijatuhi pidana penjara selama 15 tahun itu kerap menuai kontroversi. Selain pernah beberapa kali jalan-jalan keluar dari lapas, Ombudsman RI baru-baru ini mendapati kamar tahanan yang dihuni Setnov lebih luas dua kali lipat dibanding narapidana lain di Lapas Sukamiskin.

Selain Setnov, Ombudsman juga mendapati kamar tahanan narapidana Nazarudin dan Joko Susilo juga menempati kamar luas. Fasilitas di ketiga kamar itu juga lengkap tak seperti kamar napi lainnya. (viktor)

News Feed