oleh

Kapolsek Wonosari Ajak Masyarakat Pertahankan Iklim Kondusif

-NUSANTARA-223 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolsek Wonosari H. Iptu Edi Purnama SAp  mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas

Imbauan itu disampaikan Kapolsek kepada masyarakat melalui pesan yang diterima RadarPagi, Sabtu (28/12/2019).

“Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat ini harus kita jaga dan pertahankan, agar masyarakat merasa nyaman dan roda perekonomian dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sebagai bangsa yang memiliki keragaman suku, sambung Edi, agama dan budaya yang terkenal dengan Kebhinekaannya, kita wajib menjaga toleransi antar sesama anak bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu marilah kita semua segenap masyarakat bangsa Indonesia untuk hidup rukun, saling menghargai dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama di negeri ini,” ucap Kapolsek yang dikenal murah senyum itu.

Terkait perayaan Tahun Baru 2020 yang tidak lama lagi, Edi mengajak semua pihak bersama-sama mengawal kegiatan tersebut agar berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

“Tidak boleh ada satu kelompok atau ormas yang melakukan sweeping terkait kegiatan agama manapun, karena negara telah menjaminnya, dan aparat kepolisianlah yang diberi kewenangan oleh negara untuk menertibkan bila terjadi pelanggaran atau gangguan terhadap aturan dan ketentuan terkait masalah tersebut,” katanya.

“Kepada para pengelola Mall, Hotel, Tempat Hiburan dan Rekreasi, Restoran serta Perusahaan yang berada di wilayah hukum Polsek Wonosari, agar tidak memaksakan karyawan atau karyawatinya yang muslim untuk menggunakan atribut non-muslim, sehingga tidak menimbulkan pertentangan,” tambahnya.

Mengakhiri imbauannya ini, H. Iptu Edi Purnama SAp mengucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada masyarakat yang merayakannya disertai harapan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmatnya kepada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia. (Med)

News Feed