oleh

Istighosah Iringi Pergantian Tahun di Kecamatan Pujon

-NUSANTARA-686 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Perayaan Tahun Baru 2020 di Kecamatan Pujon bertabur doa dan pujian. Ratusan orang, termasuk Kapolsek, Danramil dan seluruh Kepala Desa, menghadiri Istighosah yang digelar di Aula Pendopo Kecamatan, Selasa (31/12/2019) sejak pukul 19.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dipandu langsung oleh Danramil Pujon, Kapten Inf Tartib. Kemudian diisi sambutan berbagai pihak.

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pujon, Kyai H Khomarudin, menjelaskan perayaan tahun baru 2020 diisi dengan istighosah, shalawat dan tahlil akbar.

“Tujuannya dengan kita bersholawat dan do’a bersama kepada Allah swt agar di tahun yang akan datang, Kecamatan Pujon jauh lebih baik, sejuk, damai, tentram, bersatu dan jauh lebih maju, serta sejahtera masyarakatnya,” ujar Gus Khomar.

“Diharapkan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, serta jamaah Majelis Almusthofa dan para pecinta rosulullah yang menghadiri malam tahun baru bersholawat dan tahlil akbar,” pungkas Gus Khomar.

Sementara Camat Pujon H Mulyono HS berharap pergantian tahun yang diisi dengan doa, istighosah dan dzikir bertujuan supaya ke depannya Kecamatan Pujon dan masyarakat selalu diberikan rasa aman, keselamatan dan kenyamanan.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pujon AKP Budiarto SH,  mengajak warga agar menjaga kamtibmas menjelang pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020 dengan tidak mudah terprovokasi akan berita hoax dan ujaran kebencian serta isu SARA yang dapat memecah belah keutuhan bangsa, serta tidak mudah percaya dan tidak ikut menyebarkan berita hoax serta ujaran kebencian.

“Jadi saya berharap agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat dimulai di lingkungan tempat tinggal serta di lingkungan kerja,” pesan Kapolsek. (med)

News Feed