oleh

Adama Traore Ternyata Mampu Lari 100 Meter dalam 9,58 Detik

-Olahraga-178 views

Jakarta, Radar Pagi – Adama Traore, dalam beberapa waktu belakangan menjadi perbincangan publik karena performa apiknya di atas lapangan bersama klub Wolverhampton Wanderers. Kendati begitu, masih belum banyak yang tahu kalau winger 23 tahun tersebut dijuluki Usain Bolt.

Sekadar diketahui, Bolt adalah seorang atlet lari asal Jamaika. Saat ini, Bolt merupakan pelari tercepat di dunia lantaran mampu berlari 100 meter dalam waktu 9,58 detik. Di nomor 200 meter, Bolt juga adalah yang tercepat dengan catatan waktu 19,19 detik.

Traore dijuluki sebagai Usain Bolt karena mampu berlari dengan sangat cepat layaknya sprinter asal Jamaika tersebut. Kemampuan berlari Traore sejatinya sudah ia tunjukkan sejak masih membela akademi sepakbola Barcelona, La Masia.

Ketika berada di La Masia, Traore memiliki postur tubuh yang pendek. Akan tetapi, ada dua hal yang menjadi keunggulan pemain keturunan Mali tersebut, yakni kecepatan dan kekuatan. Hal itulah yang membuat Traore menonjol dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Adapun julukan Usain Bolt tersebut Traore dapatkan ketika ia masih berada di La Masia. Bisa dibilang, Traore adalah pemain yang terkenal di angkatannya. Ditambah dengan kemampuan mengolah si kulit bundar yang semakin membaik, Traore pun sering dipanggil untuk bertanding di kelompok usia yang lebih tua darinya. (inet)

 

News Feed