oleh

Diasuh Mikel Arteta, Mesut Oezil Jadi “Rajin” di Lapangan Tengah

-Olahraga-115 views

Jakarta, Radar Pagi – Mesut Ozil telah berubah. Dia dinilai telah berubah sejak manajer Arsenal berpindah ke tangan Mikel Arteta.

Masa depan Ozil bersama Arsenal sempat diragukan saat ditangani Unai Emery. Gelandang asal Jerman itu jarang diturunkan dalam pertandingan-pertandingan The Gunners.

Ozil bahkan mendapatkan cap sebagai pemain malas di tengah lapangan hijau. Penampilannya dinilai menurun sejak Piala Dunia 2018 Rusia. Pergantian kursi manajer turut mengubah ruang gerak Oezil. Pemain 31 tahun itu selalu dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk saat Arsenal mengalahkan Manchester United.

Sejak awal, bahkan Arteta menyebut untuk membangun tim yang mendukung Ozil bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Orang-orang dalam pun menyebut Oezil telah berubah dengan atmosfer tersebut.

“Saya tidak terkejut dengan performa Mesut karena saya mengenal dia dan mengetahui kemampuannya dengan cukup baik,” kata Arteta sepert dikutip Metro.

“Tapi, struktur di sana harus dibangun untuk membantu dia mengeluarkan kemampuan terbaik dia. Dia tak bisa melakukannya sendiri. Saya mencoba untuk menyiapkan tim dengan kelebihan dan kelemahan yang ada. Di kondisi seperti ini, posisi Mesut sangatlah efektif,” dia menjelaskan.

Dengan memberikan atmosfer yang nyaman kepada Ozil bukan berarti Arteta tak memiliki tuntutan apapun kepada pemain senior itu. Dia meminta agar Ozil bisa menyesuaikan fisiknya untuk bermain setiap tiga sampai empat hari sekali.

“Sekarang, saya berharap dia dapat mempertahankan level ini setiap tiga atau empat hari dan dia berusaha keras untuk melakukan itu,” kata Arteta.

“Angka fisiknya telah meningkat sangat banyak dan dia bersedia setiap hari dalam latihan,” tegasnya. (dtc/red)

 

News Feed