oleh

MTsN 4 Malang Direndam Banjir 3 Meter, Drainase Perlu Diperbaiki

-NUSANTARA-167 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Malang, tepatnya di MTsN 4 Malang, pada awal tahun kemarin masih menyisakan keresahan di hati sebagian warga. Pasalnya, banjir tersebut memperlihatkan bahwa sistem drainase di beberapa titik tidak berjalan dengan baik.

Bayangkan, genangan banjir mencapai 2,5 hingga 3 meter. Hal itu bila dibiarkan tanpa penanganan tentu akan menjadi bom waktu yang siap meledak di masa depan. Bukan mustahil di masa depan bisa jatuh korban jiwa dan kerugian materil yang lebih besar.

Dari pantauan radarpagi.com, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada Rabu (1/1/2020) silam dengan cepat membanjiri sekolah.

“Air mulai menggenangi kelas dan kantin sekolah sekitar pukul 13.15 WIB. Diperkirakan rendaman air antara 2,5 sampai 3 meter,” ujar Mudji Utomo, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang ketika dikonfirmasi.

“Kantin sekolah, ruang kelas, parkiran, lapangan basket dan gasebo, semua terendam,” tambahnya.

Diperkirakan kerugian yang dialami pihak sekolah mencapai Rp 75 juta.

“Banjir ini berdampak pada mebeler, peralatan, bahan dan jualan pedagang kantin,” ungkap pria yang akrab disapa Mbah Tomo itu. (Med)

News Feed