oleh

Sopir Angkot Peras dan Tiduri 4 Wanita Pencari Kerja

-Hukum-415 views

Cimahi, Radar Pagi – Mengaku sebagai HRD sebuah perusahaan, Suherman bin Maman (24) berhasil memperdayai 11 perempuan yang tertipu iklan lowongan kerja palsu yang dipasang di media sosial Facebook.

Pelaku juga berhasil mengeruk uang dengan besaran antara Rp500.000-Rp1,5 juta, bahkan di antara para korbannya ada yang ditiduri di rumah pelaku dan tempat kos temannya dengan dalih syarat agar bisa diterima kerja.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengungkapkan, terungkapnya kasus ini setelah para korban melapor telah jadi korban penipuan dan pemerasan. Modusnya adalah pelaku memasang iklan lowongan pekerjaan di media sosial Facebook dan mengaku sebagai HRD PT Ultra Jaya.

Ketika ada yang berminat, pelaku kemudian menjalin komunikasi lewat WA serta meminta ditransfer sejumlah uang sebagai syarat agar bisa cepat diterima.

“Para korban yang tertarik iklan lowongan itu lalu dimintai uang, ada yang Rp500.000, Rp1 juta, hingga Rp1,5 juta. Totalnya ada 11 korban yang telah terlanjur menstransferkan uang ke pelaku,” kata Yoris yang didampingi Kasatreskrim, AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat gelar perkara kasus ini di Mapolres Cimahi, beberapa saat lalu, dikutip dari sindonews.

Pelaku juga meminta kepada para korbannya untuk mengirimkan foto bugil sebagai syarat tes fisik kesehatan masuk kerja. Namun itu hanya modus pelaku karena foto bugil para korban yang dikirimkan menjadi senjata pelaku untuk memeras korban. Korban dimintai sejumlah uang tambahan sambil mengancam jika tidak ditransfer maka foto-foto tersebut disebarkan di medsos. (em)

News Feed