oleh

Warga Sipil Naik Mobil Dinas Fortuner TNI AD untuk Beli Makanan

-Anehsiana-172 views

Jakarta, Radar Pagi – Seorang warga keturunan menggunakan mobil dinas TNI AD dengan plat nomor 3688-34 di Jakarta, belum lama ini, menjadi perbincangan warganet (netizen). Mobil Fortuner warna hijau tersebut biasanya di TNI AD.

Dari rekaman, terlihat di belakang pengemudi terdapat pakaian dinas harian (PDH) TNI AD dengan tanda kepangkatan Kapten. Sontak kedatangan si pengemudi mobil yang berniat membeli makanan di sebuah warung itu menghebohkan warga sekitar karena dia adalah WNI keturunan Tionghoa.

Sentimen Ras langsung muncul, apalagi si pengemudi memang menyalahhgunakan mobil dinas yang seharusnya hanya dipakai oleh perwira menengah di lingkungan TNI AD.

Seorang warga yang merekam kejadian ini kemudian bertanya kepadanya. Namun si pengemudi balik bertanya, “Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua itu polisi militer,” ujar laki-laki tersebut sembari masuk kembali ke dalam mobil dinas TNI AD tersebut.

Tak lama kemudian, laki-laki tersebut menutup kaca mobil dan pergi meninggalkan si perekam video. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus sempat menyebut, jika kasus itu ditangani Pusat Polisi Militer AD (Puspomad).

Hanya saja, Kepala Penerangan (Kapen) Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, masalah itu masih diselidiki Puspomad. “Mohon waktu ya Mas,” kata Indra dilansir Republika pada Sabtu (3/10/2020). (jar)

News Feed