oleh

Baku Tembak Polri-TPNPB Pecah di Yokatapa Intan Jaya

Intan Jaya, Radar Pagi – Baku tembak antara Polri dengan orang tak dikenal yang diduga Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) terjadi pada Rabu (30/9/2020) silam sekitar pukul 08.20 WIT di Kampung Yokatapa, Intan Jaya.

Saksi mata di perbatasan kampung Yokatapa dan Bilogai melaporkan bahwa baku tembak terjadi sejak pagi.

Suara tembakan terdengar dari arah daerah dimana tower jaringan telekomonikasi berdiri. Tower jaringan telekomunikasi berada di Tigamajigi, kampung Bilogai, distrik Sugapa.

Kapolres Intan Jaya AKBP I Nyoman Geria Antara mengatakan, di depan Mapolsek Sugapa terdengar suara letusan senjata api dari arah Kampung Yokatapa, sehingga anggota yang berjaga di Polsek membalas ke arah asal suara.

Penyisiran kemudian dilakukan oleh Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor bersama personilnya dibantu 7 personil Satgas Gakkum dan 4 anggota Koramil Sugapa.

“Dari penyisiran itu ditemukan 4 selongsong peluru, kayu yang diduga sebagai sandaran senjata dan barang bukti lain,” tutur Kapolres.

Sebelumnya, pada 29 September 2020 kemarin telah dilakukan pertemuan membahas kondisi stabilitas keamanan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya. Hadir antara lain unsur pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh gereja, tokoh perempuan dan beberapa pihak lain. (Om Yan)

News Feed