oleh

Gugur Ditembak KKB, Pratu Dwi “Pulang” ke Lampung

Intan Jaya, Radar Pagi – Pratu Dwi Akbar Utomo, anggota Satgas BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa gugur saat menjalankan tugas di Papua. Pratu Dwi ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Pemakaman dilaksanakan secara militer di kampung halaman Pratu Dwi Akbar di Lampung Tengah, Senin (21/9/2020).

Kepala Penerangan Korem 043 Garuda Hitam Mayor (Inf) Joko Warsito mengatakan, Pratu Dwi  dimakamkan secara militer di TPU Dusun Karang Anyar, Lampung Tengah.

“Sebelumnya, pelepasan jenazah dilakukan dari kediaman almarhum di Dusun Karang Anyar, Desa Terbanggi Agung,” kata Joko saat dihubungi.

“Segenap jajaran Korem 043 Garuda Hitam mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum atas gugurnya Pratu Dwi Akbar,” kata Joko.

Sebelumnya, Pratu Dwi Akbar Utomo Gugur di Hitadipa Intan Jaya Papua. Dia merupakan prajurit kedua yang gugur dalam jarak tiga hari, setelah sebelumnya Serka Sahlan, anggota Babinsa tewas ditembak.

Pratu Dwi gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (19/9/2020). Satgas Apter, Pratu Dwi Akbar Utomo, gugur karena luka tembak dalam kontak senjata itu.

Pratu Dwi bertugas di Batalyon Infanteri 711/Raksatama atau Yonif 711/RKS  yang berada di bawah Kodam XIII/Merdeka.

Disebutkan Pratu Dwi Akbar Utomo adalah anak dari Purnawirawan Peltu Parni, yang beralamat di Kp.Terbanggi Agung Kec Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung. Jenazah akan dikebumikan di TPU Kp Terbangi Agung, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Pasukan TNI dan Polri melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Reza, Satgas Apter yang bertugas menyiapkan Koramil dan Kodim baru untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. (Om Yan)

News Feed