oleh

Hasil Tes CPNS Intan Jaya, Bupati: Itu Hasil Murni

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni, mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 untuk kabupaten Intan Jaya pada 18 Agustus 2020.

Pengumuman tersebut diumumkan berdasarkan Keputusan Bupati Intan Jaya Nomor:  800/080/BUP tentang Penetapan Hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi tahun 2018 di lingkungan pemeirntah kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2019.

Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: K26-30/B8037/VII/20.03 Tanggal 07 Juli 2020 Perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Tahun 2018 dengan Computer Assisted Test (CAT), menetapkan Rekapitulasi Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB seluruh Peserta CPNS Pemerintah Kabupaten Intan Jaya Tahun 2018.

“Kelulusan tes CPNS dalam seleksi kemarin murni berdasarkan kemampuan masing-masing,” kata Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si kepada Radar Pagi, kemarin.

Dia menjelaskan dari kuota 80% untuk Orang Asli Papua di wilayah Intan Jaya, hanya bisa dipenuhi 78,25%. Sehingga terdapat kuota kosong sebesar 1,75%.

Kuota kosong itu terdapat pada bidang eksakta dan kesehatan. Penyebabnya karena tidak ada Orang Asli Papua yang mendaftar untuk bidang guru biologi, guru matematika, guru fisika, dan guru kimia.

Juga tidak terdapat Orang Asli Papua yang mendaftar untuk posisi dokter, apoteker, dokter spesial, dan farmasi. (Om Yan)

 

 

News Feed