oleh

Ketua TGPF Intan Jaya Janji Tuntaskan Investigasi

Intan Jaya, Radar Pagi – Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya, Benny J. Mamoto bertekad akan menyelesaikan tugas dan tidak takut dengan penembakan terhadap mereka di Mamba Bawah, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (9/10/2020).

“Kami di TGPF sama sekali tidak gentar karena peristiwa penembakan kemarin yang menyebabkan salah satu anggota tim, pak Bambang Purwoko tertembak. Kami akan terus bekerja untuk menuntaskan tugas yang diberikan oleh Pemerintah kepada tim ini,” ujar Benny di Sugapa, Intan Jaya, Sabtu (10/10/2020).

Dia menjelaskan, saat ini tim masih berada di Sugapa dan sedang melanjutkan investigasi dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk beberapa orang yang kemarin dijadwalkan ulang.

“Mohon doanya agar rencana-rencana selanjutnya berjalan lancar, hingga kami menyelesaikan tugas ini dengan baik,” tuturnya.

Anggota TGPF Intan Jaya kini diwajibkan menggunakan rompi dan hem anti peluru.

“Seluruh anggota TGPF yang bertugas di Intan Jaya diharuskan menggunakan rompi dan helm anti peluru,” ujar Benny.

“Jadi, kami menggunakan rompi dan helm anti peluru karena ini daerah berbahaya. Kita tidak pernah tahu kapan dan dari mana serangan akan datang, dan itu sudah menjadi SOP di daerah konflik seperti ini,” sambungnya. (Om Yan)

 

 

 

 

News Feed