oleh

Kakak Hamili Adik yang Masih SD di Sumenep

-Hukum-507 views

Surabaya, Radar Pagi – AD (25) dan adiknya yang masih duduk di bangku SD terlahir dari rahim ibu yang sama, namun berbeda bapak. Rupanya hal itu menjadikan AD merasa bahwa adiknya bukanlah adik kandung sebenarnya, sehingga dia tega menyetubuhi adiknya tersebut hingga melahirkan.

AD dan adiknya yang namanya tidak disebutkan, sehari-hari tinggal berdua di Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menyebut keduanya merupakan kakak adik lain bapak, namun satu ibu. Kedua saudara tiri ini tinggal berdua satu rumah karena orang tuanya sedang bekerja di Jakarta.

“Berawal pada sekitar Januari 2020 AD melakukan hubungan badan dengan korban hingga hamil. Namun, korban tidak bercerita jika hamil karena takut kepada AD,” kata Darman di Surabaya, Kamis (22/10/2020).

Darman mengatakan motif AD membuang bayinya karena merasa malu karena menganggap bayi tersebut menjadi aib keluarga.

Korban melahirkan bayi tanpa dibantu siapa pun di kamarnya. Setelah bayi tersebut lahir, korban pun berteriak minta tolong pada AD. Mendengar teriakan, AD langsung datang ke kamar untuk melihat kondisi korban, dan AD mengambil sebilah pisau untuk memotong tali pusar bayi tersebut.

Bayi ini, kata Darman, sengaja dibuang AD di pagar tembok pembatas belakang Puskesmas Gapura Dusun Talesek Desa Gapura Barat, Sumenep. AD meninggalkan bayi itu di kardus air mineral.

“Lalu, bayi tersebut dibawa AD dan memasukannya ke dalam kardus air mineral yang dialasi kain sarung kemudian ditutup dengan baju batik warna merah seragam sekolah SD. Dengan mengendarai motor, AD pun menaruh bayi ini di sekitar puskesmas,” papar Darman.

Warga akhirnya menemukan bayi laki-laki tersebut dalam kondisi masih hidup. Temuan bayi ini sempat menggegerkan warga hingga polisi menangkap AD.

Dari kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni sebuah kardus air mineral, sebuah kain batik warna putih motif bunga warna hitam, baju batik lengan pendek warna merah motif kotak-kotak seragam sekolah SD, sebilah pisau, sarung, dan satu unit sepeda motor. (jar)

 

News Feed