oleh

2 Anggota Klub Moge yang Keroyok TNI Jadi Tersangka

-Hukum-416 views

Bukittinggi, Radar Pagi – Polres Bukittinggi menetapkan 2 orang anggota klub motor Harley-Davidson Owner Group (HOG) yang mengeroyok 2 prajurit TNI berpangkat Serda di Bukittinggi, Sumatera Barat sebagai tersangka. Kedua tersangka saat ini ditahan oleh pihak kepolisian.

“2 orang sudah kami tahan inisial MS (49) dan B (18),” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020).

Dody menyebut korban dua prajurit TNI sudah melaporkan peristiwa pengeroyokan tersebut ke pihak kepolisian. Saat ini menurutnya baru dua orang yang terbukti melakukan tindak pidana.

“Kami hanya menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh korban ke polres dan sudah kami tindaklanjuti dan pelaku yang terbukti lakukan tindak pidana sebanyak 2 orang,” ucap Dody.

Sebelumnya ada sejumlah video yang beredar di medsos terkait peristiwa ini. Dalam video tersebut terlihat pengeroyokan terjadi di sebuah halaman ruko. Penganiayaan terhadap dua anggota TNI berpangkat serda itu terjadi pada Jumat (30/10), sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu kedua anggota TNI tengah melintas di Jalan Hamka, Guguk Panjang, Bukittinggi.

Kedua anggota TNI yang berboncengan tersebut menepikan kendaraan mereka saat konvoi moge melintas. Setelah itu mereka kembali melanjutkan perjalanan. Ternyata ada rombongan konvoi yang tertinggal. Kelompok ini menggeber-geber knalpot dalam kondisi mengebut hingga membuat sepeda motor dua anggota TNI keluar bahu jalan.

Kedua anggota TNI ini lalu mengejar anggota klub Harley tersebut. Saat kondisi macet, salah satu anggota TNI lalu menanyakan maksud pengendara moge memotong jalannya. Cekcok mulut pun terjadi. Akhirnya terjadi pemukulan terhadap kedua anggota TNI yang berdinas di Kodim 0304/Agam.

Kejadian serupa ternyata juga menimpa warga sipil. Seorang pengendara mobil dipecahkan kacanya karena tidak bisa memberikan jalan kepada orang-orang kaya yang menyebut dirinya sebagai anggota klub motor tapi berperangai ala anggota gank motor jalanan itu.

Rombongan pengendara motor gede (moge) Harley DavidsonOwner Grup (HOG) yang berulah ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Mereka hendak touring ke Sabang, Aceh. Touring HOG bertema Long Way Up Sumatera Island ini dimulai 29 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang dengan titik awal touring via darat mulai dari Bandung hingga ke Sabang Aceh.

Ketua rombongan touring ternyata Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago, mantan Pangkostrad. (jar)

News Feed