oleh

Baru Pertama Terjadi, Petinju Pukul Pelatih Sendiri

-Anehsiana-440 views

Jakarta, Radar Pagi – Petinju kelas menengah super asal Georgia, Levan Shonia, bisa disebut sebagai petinju paling durhaka di atas muka bumi. Ibarat malin kundang yang tak tahu balas budi, Shonia meninju muka pelatihnya sendiri karena tidak puas dengan hasil pelatihan dan arahan pelatih selama dia bertanding.

Kejadian unik ini terjadi tahun 2018 silam, namun baru diketahui masyarakat luas sekarang setelah diviralkan di instagram. Saat itu, Shonia bertarung melawan petinju asal Bulgaria, Spas Genov. Duel tersebut dimenangkan oleh Genov dengan kemenangan angka.

Namun Shonia menyalahkan pelatihnya atas kekalahan itu. Sebagai puncak kekesalannya, Shonia melepaskan pukulan kilat pada pelatihnya yang sedang berpegangan pada tali di sudut ring. Beruntung sang pelatih belum ‘tua-tua amat’ sehingga dengan sigap dia mampu menghindari pukulan atlet asuhannya, bahkan sang pelatih sempat membalas dengan tamparan, namun pukulannya juga kalah cepat dibanding refleks menghindar Shonia.

Usai melakukan aksi itu, Shonia langsung berlari di pojok ring dan melakukan selebrasi seakan dialah yang memenangkan pertandingan. Padahal saat itu jelas-jelas dirinyalah sudah dinyatakan kalah angka.

Levan Shonia menjalani debut profesionalnya pada Mei 2006. Catatan pertarungannya tidak terlalu bagus. Di pertandingan perdananya itu, dia keok di tangan Zurab Paliani. Pertarungan terakhir petinju 36 tahun tersebut adalah ketika dikalahkan Sergei Gorokhov, Juli 2020 lalu.

Dilansir Boxrec, Shonia sejauh ini sudah tampil 34 kali. Dia hanya mampu memenangkan 15 pertarungan (11 menang KO), sedangkan 19 laga lainnya berakhir dengan kekalahan. (jar)

 

News Feed