oleh

Maling di Tasikmalaya Bobol Pintu Masjid Curi Kotak Amal

-Hukum-401 views

Tasikmalaya, Radar Pagi – Seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) sedang mencuri kotak amal yang disimpan di dalam Masjid Jami Al-Hurriyah, Argasari, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu malam (2/1/2021). Karena masjid dalam keadaan terkunci, maka pelaku menjebol pintu depan bagian bawah. Diduga, pelaku yang mengenakan topi tak sadar bahwa di dalam masjid terpasang kamera CCTV.

Seorang pelaku melakukan aksinya di dalam masjid, sedangkan satu pelaku lainnya memantau situasi di luar masjid. Pihak DKM Masjid Jami Al-Hurriyah menduga pelaku merupakan orang dekat karena sudah mengetahui situasi dan cara membuka dan menjebol pintu meski sudah dikunci.

“Aksi pencurian kotak amal di masjid ini bukan yang pertama kali. Namun menurut pihak dkm masjid sudah 2 kali kemalingan kotak amal,” kata Imam Masjid Jami Al-Hurriyah, Solihin, Minggu (3/1/2021), dilansir sindonews.

Solihin mengatakan, saat kejadian dirinya akan melaksanakan salat. Tiba-tiba kotak amal yang disimpan di tengah masjid sudah hilang. Curiga ada maling, dirinya langsung mengecek ke luar masjid, dan ternyata kotak amal sudah berada di dalam toilet dengan kondisi rusak sudah dibobol.

Diduga saat imam masjid tersebut masuk ke dalam masjid, pelaku bersembunyi di dalam toilet. Meski sebelum kejadian pintu masjid sudah dikunci gembok, tetapi pelaku bisa masuk dengan cara membobol bagian bawah pintu depan masjid. Diduga pelaku berjumlah 2 orang.

Sebelumnya pelaku melakukan aksinya dengan memanjat jendela. Kasus pencurian kotak amal di masjid ini masih dalam penyelidikan jajaran Polresta Tasikmalaya. (shf/red)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: https://www.bakuljimat.com/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

 

 

News Feed