oleh

Geger Jenazah Pasien Corona di Bogor Tertukar

Boteng, Radar Pagi – Sebuah keluarga asal Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengalami insiden tertukarnya jenazah anggota keluarga mereka di RSUD Kota Bogor kaget setengah mati saat membuka peti jenazah ibunda mereka. Di dalamnya ternyata berisi jasad laki-laki.

“Iya, kejadiannya di area RSUD Kota Bogor,” kata putra almarhumah, DF, Senin (4/1/2021).

DF menuturkan ibundanya wafat pada Rabu (30/12/2020) pada pukul 00.30 WIB. Namun pihak ruangan isolasi baru mengabari pihak forensik sekitar pukul 06.00 WIB pagi dan mengabari keluarga untuk mengambil jenazah pada pukul 07.30 WIB. Dengan demikian, jenazah terlantar selama 6 jam.

Pada pukul 09.00 WIB jenazah akhirnya dibawa ke ruang forensik kemudian diserahkan dengan peti jenazah khusus Covid-19. Saat itu, pihak keluarga memaksa untuk melihat kondisi jenazah.

“Jenazah kan katanya gak boleh dilihat, gak boleh, gini-gini. Kita gak mau, kita saklek sekeluarga mau lihat,” katanya.

Di sanalah ketika peti jenazah dibuka, DF terkejut karena peti jenazah itu malah berisi jenazah lain yang bukan ibundanya.

Dikutip dari tribunnews, Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menjelaskan jenazah yang tertukar ini disebabkan adanya kelalaian komunikasi petugas jenazah dalam memberikan laporan.

Awalnya dilaporkan bahwa ada satu pasien yang meninggal, namun ternyata lebih dari satu orang. “Sebenarnya bukan tertukar, tetapi pada hari itu ternyata lebih dari satu orang yang meninggal. Akhirnya kita coba perbaiki, kita ikuti tuntutan pihak keluarga,” ungkapnya.

Dia juga menyayangkan sejumlah petugas tidak mengecek ulang jenazah yang hendak diserahkan kepada keluarganya. (ita)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed