oleh

Unpad Copot Wakil Dekan FPIK Terindikasi HTI, Padahal Baru 2 Hari Dilantik

-Jawa-47 views

Bandung, Radar Pagi – Asep Agus Handaka Suryana resmi dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Organisasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang baru dilantik pada Sabtu (2/1/2021). Namun 2 hari kemudian, Senin (4/1/2021) dia dicopot dari jabatannya karena diduga aktif dalam organisasi terlarang HTI.

“Kampus mendapatkan informasi tentang rekam jejak yang bersangkutan pernah terlibat dalam organisasi yang dilarang pemerintah, yaitu HTI, usai pelantikan pada Sabtu (2/1/2021) kemarin. Oleh karena itu, pimpinan kampus memutuskan mengganti wakil dekan FPIK tersebut,” ujar Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, dalam siaran persnya, Senin (4/1/2021).

Dikatakan Dandi, Unpad selalu berkomitmen untuk menjalankan fungsi sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi dengan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta, peduli dengan dinamika kebangsaan yang terjadi di tengah masyarakat.

Unpad pun, sebut Dandi, sangat memperhatikan aturan yang berlaku dalam penentuan pejabat-pejabat di lingkungan universitas. Termasuk, dalam proses penetapan Dekan dan Wakil Dekan yang berlangsung hingga 2 Januari 2021 yang lalu.

Menurutnya, Unpad berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Maka penggantian tersebut dilaksanakan sesegera mungkin.

“Yang bersangkutan juga sangat memaklumi hal tersebut dan telah bersedia mengundurkan diri, digantikan pejabat baru yang dilantik hari ini,” katanya.

Pencopotan wakil dekan itu melalui surat keputusan rektor nomor 86/UN6.RKT/Kep/HK/2021. Agus digantikan oleh Eddy Afrianto melalui surat keputusan rektor nomor 87/UN6.RKT/Kep/HK/2021. (heri)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

News Feed