oleh

Bupati Klaten Apresiasi Pembangunan Grha Megawati yang Telan Dana Rp 61 M

-Jawa, NUSANTARA-85 views

Klaten, Radar Pagi – Pemkab Klaten menggelontorkan anggaran Rp61 miliar untuk pembangunan megaproyek Grha Megawati di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah. Anggaran akan digunakan untuk penataan sejumlah bagian di gedung serbaguna terbesar di Klaten itu.

“Anggaran sudah termasuk penyempurnaan Masjid Merah yang dibangun di sisi kiri gedung utama. Termasuk penyempurnaan gedung katering di sisi belakang,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Kabupaten Klaten Pramana Agus Wijanarka.

Pramana menambahkan, anggaran juga digunakan untuk pengadaan sound system. Serta sarana-prasarana penunjang lainnya. “Gedung utama luasnya 5.000 meter persegi. Ketinggian dari lantai gedung sekitar 10 meter. Mampu menampung hingga 3.000 orang. Terkait kapan bisa digunakan, tunggu penyempurnaan dulu,” katanya.

Meski masyarakat lokal dibuat geger dengan besaran dana yang dihabiskan hanya untuk membangun sebuah gedung, namun  Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan apresiasinya.  Dia mengakui, pembangunan gedung Megawati menelan biaya puluhan miliar. Akan tetapi, gedung tersebut dibangun dengan rapi dan sesuai harapan.

“Saya lihat gedungnya sudah rapi. Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sudah mengajukan anggaran untuk penyempurnaan gedung pada 2021. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa digunakan,” ujar Sri Mulyani.

Terkait penamaan gedung tersebut, Sri Mulyani mengungkapkan ada alasan di baliknya.

Menurut dia, Megawati merupakan tokoh nasional yang membanggakan, sehingga layak apabila namanya diabadikan pada suatu bangunan.

“Ibu Megawati itu tokoh nasional. Pernah menjadi presiden RI. Ini bagian dari penghargaan, kebanggaan, dan cinta kami terhadap Ibu Megawati,” ujarnya. (eri)

silahkah klik: https://shopee.co.id/bakul_herbal99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/wahdah

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

News Feed