oleh

Fadli Zon Ditantang untuk Kritik Menhan Prabowo soal Temuan Drone Laut

-Nasional-103 views

Jakarta, Radar Pagi – Fadli Zon selama ini kerap kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Nyaris tidak ada yang tidak dikeritik olehnya. Namun ketika di perairan laut Indonesia ditemukan drone laut sampai saat ini belum terdengar suara vokal politikus Gerindra tersebut.

Isu penemuan benda yang diduga di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan menuai perdebatan. Banyak pihak yang anti Cina langsung menuding drone tersebut milik RRC, meski kenyataannya drone tersebut bisa saja milik negara lain, terutama Australia yang juga memiliki kepentingan di sana.

Namun yang tak kalah menariknya adalah perdebatan terkait Prabowo Subianto karena pertahanan laut seharusnya masuk tugas menteri pertahanan. Eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean pun menyinggung Fadli Zon agar berani mengkritisi kinerja Prabowo.

Saya belum dengar kritik @fadlizon terhadap @Kemhan_RI @prabowo atas ditemukannya benda mirip drone laut di Selayar Sulsel,” demikian tulis Ferdinand di akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3 yang dikutip VIVA, Senin, 4 Januari 2021.

Ferdinand meminta Fadli agar objektif dalam menyampaikan kritik terhadap Prabowo yang jadi bagian kabinet pemerintahan Jokowi.

Apakah bang Fadli tidak ingin menambahkan itu dalam daftar kinerja buruk pemerintah? Objektifitas kritik dan keberanian akan menunjukkan siapa FZ,” tambah Ferdinand.

Kritikan soal penemuan drone juga sempat disuarakan anggota DPR Komisi I Fraksi PKS, Sukamta. Ia menyebut persoalan drone seharusnya jadi tugas Prabowo selaku menhan untuk mengembangkan teknologi alutsista.

Menurut dia, pemerintah perlu memperbaiki sistem keamanan teritorial agar drone penyelundup yang masuk wilayah perairan RI tak terulang kembali.

“Ini pekerjaan rumah Pak Menhan untuk mendorong percepatan pengembangan teknologi penginderaan jarak jauh,” kata Sukamta. (jar)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

News Feed