oleh

Terungkap, Mesin Rumput Putuskan Tangan Perempuan yang Tergeletak di Jalan

-Hukum-442 views

Aceh Barat, Radar Pagi – Anna Mutia (28 tahun), perempuan yang ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan kondisi tangan kanan putus di ruas jalan Kecamatan Susoh menuju Kecamatan Kuala, Senin (28/12/2020) silam. Polisi menduga Anna mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal. Namun belakangan diketahui, Anna karena terpotong mesin pemotong rumput.

Insiden itu terjadi pada Senin (28/12) lalu. Korban Anna ditemukan tergeletak di jalan dengan kondisi tangan terpisah. Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, namun Selasa (5/1/2021) pagi tadi meninggal dunia.

Teka-teki penyebab putusnya tangan kanan Anna yang bekerja sebagai perawat Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Aceh Barat Daya (RSUTP Abdya) yang berujung meninggal dunia, kini terjawab sudah. Ibu satu anak ini tidak sengaja terpotong masin pemotong rumput yang lepas milik AB (65).

“Berdasarkan hasil penyelidikan kita, saat kejadian pelaku AB (65) sedang membabat rumput di kebunnya. Mata pisau babat itu patah, jadi terkena korban,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Daya AKP Erjan Dasmi, Selasa (5/1/2021).

“Pelaku sudah ditangkap. Intinya, kita sudah mengungkap motif yang selama ini masih tanda tanya, ada yang mengatakan begal, perampokan dan begal, atau dendam itu tidak benar, yang benar adalah beliau terkena pisau pemotong rumput,” tegas AKP Erjan.

Menurutnya, apa yang menimpa Anna itu adalah kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan. AB sedang bekerja memotong rumput di saat korban melintas, tiba-tiba pisau dalam kondisi berputar terbang ke arah Anna. Pelaku sempat berupaya menolong dengan mencabut pisau pemotong yang masih tersangkut di lengan korban. Tapi pelaku yang ketakutan akhirnya kabur dari lokasi kejadian dan tidak memberitahu siapapun mengenai kejadian itu.

“Awalnya pelaku berusaha mencabut pisau yang nyangkut di lengan korban. Karena merasa ketakutan, beliau membuang kepingan ini ke kebunnya,” terangnya.

Atas musibah itu, AB terancam lima tahun lima tahun penjara atau dijerat Pasal 359 KUHPidana. (dris)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

 

 

News Feed