oleh

Anies Salurkan BLT, Netizen Sindir Risma Blusukan Nggak Karuan

Jakarta, Radar Pagi – Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat terus membantu meringankan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Bantuan Langsung Tunai (BLT) dipastikan tetap mengalir pada tahun 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun kemarin menyalurkan BLT, kemudian dalam acara penyaluran itu juga ditampilkan slide-slide foto yang di antaranya muncul gambar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma. Cuplikan acara tersebut kemudian dibagian Anies di akun Twitternya.

Anies mengunggah 10 potret ketika membagikan bantuan sosial (bansos) untuk warga DKI. Bantuan ini untuk meringankan beban keluarga yang terdampak berat dari krisis pandemi ini melalui berbagai bantuan sosial.

“Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan sosial guna mengurangi dampak pandemi Covid-19. Pemerintah Pusat menyediakan tiga jenis program bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST),” kata Anies, Selasa (5/1/2020).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini meminta para penerima agar memanfaatkan baksos dengan bijak dan tepat. Pemanfaatan bantuan ini juga diprioritaskan untuk seluruh keluarga. Dalam foto yang diunggah itu terdapat aktivitas Anies bersama Wagub Ahmad Riza Patria dan sejumlah pejabat DKI saat berkoordinasi.

Terdapat pula momen ketika Anies menyerahkan dan berfoto bareng para penerima bansos. Di antara deretan foto itu, tepatnya di slide keenam, terdapat gambar Mensos Risma berbicara di mikrofon. Gambar itu terpampang di layar pada Balai Kota DKI Jakarta.

Menanggapi kemunculan foto Risma, netizen pendukung Anies pun ramai-ramai memberi sindiran. Menurut mereka, seharusnya bagi-bagi BLT itu tugasnya mensos, tetapi menson malah blusukan tak karuan.

“Nah ini sebenarnya yg harus dikerjakan Mensos, bukan blusu’an gak karu karuan…,” cuit @MahaD3w4 seperti dikutip Radar Pagi, Rabu (6/1/2021).

Kelakuan Risma yang sepenuhnya peduli pada nasib gelandangan di ibukota juga disentil warga karena menurut mereka, gelandangan bukan cuma ada di Jakarta.

“Pak Anies, Tolong di pasang Baliho besar PETA INDONESIA di depan kantor Kemensos, agat Bu Syantiiik bisa lihat bhw Indonesia itu luas…..,” kata @Muchlisthassant. (jar)

Silahkan klik: https://shopee.co.id/KAPSUL-AURA-BONUS-AIR-RUQYAH-SERBUK-BIDARA-i.237283218.5548358170

Silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1/garam-mandi-bath-salt

Silahkan klik:  https://www.lazada.co.id/products/garam-ruqyah-wahdah-i3980020944-s6627110758.html?search=store?spm=a2o4j.8553159.0.0.32d27e6aVUNLlj&search=store

 

News Feed