oleh

Puing Pesawat Diduga AirAsia Ditemukan di Kotawaringin Barat

Kobar, Radar Pagi – Masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah  dikejutkan dengan temuan puing logam di bibir pantai Pantai Dusun Teluk Raggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai yang diduga badan pesawat AirAsia.

Polisi mendapat informasi penemuan puing badan pesawat itu dari seorang warga bernama M Yusuf. Temuan benda tersebut bermula dari salah seorang warga bernama Arfandi yang sedang memancing bersama sanak keluarganya, pada hari Jumat (1/1) lalu dan melihat benda yang diduga serpihan bangkai pesawat hingga keesokan harinya, mereka kembali ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan dan ternyata benar.

Kemudian, temuan lainnya di lokasi terpisah dengan jarak kurang lebih sekitar 500 meter dari benda yang diduga bagian dari pesawat berupa pelampung dan wearpack dengan merk YUAN WANG HAI PANAMA. Jadi atas hal itu tim kepolisian yang mendatangi lokasi tersebut, juga sudah berkoordinasi dengan PT. Kumai Sentosa untuk pembuatan posko apabila benar diperlukan.

“Adapun yang menemukan diduga puing badan pesawat adalah masyarakat pantai Dusun Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang (seberang Teluk Bogam), Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, dan lokasi penemuan di Pantai Dusun Teluk Ranggau,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan dalam keterangannya, Rabu (6/1/2021).

“Benda yang ditemukan berbentuk setengah tabung dengan panjang kurang lebih sekitar delapan meter dan berdiameter sekitar lima meter. Bahan dari serpihan ditemukan adalah fiber, hanecom alumunium atau sejenis plat alumunium,” sambungnya.

Dia menuturkan, barang temuan pendukung lainnya berupa elektrik plak dengan kode YF 19-46TJa WFC, kode YF 19-46TJa WFC2, plak tanpa kode ada dua jenis, diduga elektrik selenoid kode BLS-300C 34-1 19C serta serpihan Hanicom dari alumunium, serpihan fiber itu bagian dari pesawat terbang.

Sebab, kata Hendra, ada logo atau lambang pada sisi luar benda berbentuk bintang dan berwarna kuning serta di sisi sebelahnya berlogo bintang seperti bekas terbakar dengan tulisan CNSA dikelilingi gambar padi.

Menurut Yusuf, lanjut Hendra, penemuan diduga puing badan pesawat karena di pantai tersebut sedang musim gelombang. Jadi, tidak tertutup kemungkinan diduga puing pesawat tersebut hanyut terbawa arus hingga sampai ke Dusun Teluk Raggau.

“Hasil koordinasi sementara dengan pihak KSOP, direncanakan malam ini Tim dari Polsek Kumai, Satpolair, dan KSOP Kumai akan meninjau ke lokasi tempat penemuan diduga puing badan pesawat dengan menggunakan kapal speed dari KSOP dan kemudian akan menarik puing badan pesawat tersebut ke Dermaga Pelabuhan KSOP Kumai dengan menggunakan Tongkang yang disiapkan oleh KSOP Kumai,” ujarnya. (man)

Silahkan klik: https://shopee.co.id/KAPSUL-AURA-BONUS-AIR-RUQYAH-SERBUK-BIDARA-i.237283218.5548358170

Silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1/minyak-mandi-buang-sial-ruwat

Silahkan klik:  https://www.lazada.co.id/products/garam-ruqyah-wahdah-i3980020944-s6627110758.html?search=store?spm=a2o4j.8553159.0.0.32d27e6aVUNLlj&search=store

 

News Feed