oleh

Gedung Capitol Rusuh, Pendukung Trump Ngamuk

Washington, Radar Pagi – Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan, Washington DC, Ropert Contee mengatakan sebanyak 13 orang ditangkap pada protes ricuh di Gedung Capitol, Amerika Serikat. Mereka yang ditangkap adalah perusuh.

“Kami melihat 13 penangkapan, saya harus menambahkan catatan yang sangat penting di sini bahwa tidak ada penangkapan terhadap warga DC, semua individu yang ditangkap semua dari luar, luardaerah, ” kata Contee dilansir CNN, Kamis (7/1/2021).

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, Trump mengulangi klaim tentang adanya kecurangan pada pemilu AS. Akan tetapi Trump mendesak agar para pengunjuk rasa untuk pergi.

“Kamu harus pulang sekarang, kita harus damai,” kata Trump.

Beberapa petugas dilaporkan mengalami cedera dan pihak berwenang telah menyita beberapa senjata saat kerusuhan terjadi di luar Capitol AS.

“Kami mendapat laporan bahwa ada beberapa petugas MPD yang terluka. Tetapi para perwira ini cenderung dan masih terlibat dalam perjuangan untuk mendapatkan kembali kendali atas Capitol meskipun mereka terluka. Mereka masih bekerja dan bekerja sangat keras untuk menguasai kembali gedung Capitol,” kata Contee.

Beberapa netizen memandang peristiwa tersebut merupakan tindakan ekstrimis dari pendukung trump yang bertujuan untuk merusak demokrasi di Amerika Serikat(AS), seperti pada cuitan politisi AS @RepAdamSmith.

Penyerangan para ekstremis pro-Trump di Gedung Kongres Amerika Serikat adalah tindakan kriminal yang bertujuan untuk mengakhiri demokrasi kita.

The Capitol harus dibersihkan dari para ekstremis ini secepat dan seaman mungkin, ” katanya pada Kamis (7/1).

Di samping itu netizen lainnya juga berkomentar terkait aksi anarkisme yang diduga dilakukan oleh pendukung Trump. Netizen menilai Trump harus segera dicopot dari jabatannya dan dilepas seluruh kekuasaannya di AS. Seperti pada akun @MassAGO

“Donald Trump harus dicopot dari jabatannya dan dilucuti dari semua kekuasaan sekarang, ” cuitnya.

Selain itu netizen lainnya juga berkomentar terkait kisruh tersebut. Ia menganggap hal tersebut bukanlah hal yang aneh pada iklim politik di AS yang rentan terpecah belah. Seperti pada akun @EricEDunn. (jar)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

 

 

News Feed