oleh

ManCity ke Final Piala Liga Inggris

-Olahraga-434 views

Manchester, Radar Pagi – Manchester United vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021 sudah tuntas. The Citizens menang 2-0 dan melaju ke final.

Dalam Derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB ini, MU vs City sempat berimbang 0-0 di babak pertama. Gol baru lahir di babak kedua.

John Stones dan Fernandinho yang bisa menjebol gawang MU. City akhirnya menang 2-0 hingga peluit bubar.

Hasil ini mengulangi semifinal Piala Liga musim lalu. Ketika itu City menundukkan MU juga di Old Trafford dengan skor 3–1.

Ini juga menjadi kekalahan keempat Setan Merah di semifinal dalam dua musim. Selain kandas di semifinal Piala Liga, musim lalu MU juga kalah di semifinal Piala FA dari Chelsea dan di semifinal Liga Europa dari klub La Liga Spanyol Sevilla.

Dengan kemenangan ini, di final City akan bertemu Tottenham Hotspur, yang sehari sebelumnya menundukkan tim Championship (divisi 2) Brentford.

City merupakan juara bertahan, di final musim lalu setelah menundukkan Aston Villa di final dengan skor tipis 2–1.

Liverpool merupakan juara terbanyak kejuaraan yang memiliki nama asli English Football Cup (EFL) ini yakni delapan kali, terakhir pada 2012 setelah menang adu penalti versus Cardiff City. Pada musim ini langkah Liverpool dihentikan Arsenal di 16 besar melalui adu penalti.

ManCity menjuarainya tujuh kali, diikuti Aston Villa, Chelsea, dan Manchester United masing-masing lima kali, kemudian Tottenham dan Nottingham Forest masing-masing empat kali.

Jalannya Pertandingan

MU berusaha menekan sejak awal. Percobaan pertama datang di menit ke-9, namun upaya Bruno Fernandes masih bisa diantisipasi kiper Zack Steffen.

City gantian mengancam. Di menit ke-13, Kevin de Bruyne nyaris membawa tim tamu memimpin, jika saja sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Laga berjalan ketat di Old Trafford. Kedua tim saling berbalas serangan. Upaya MU terlihat lebih mudah di patahkan, sementara City cukup bermasalah pada penyelesaian akhir. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, City bisa memimpin lima menit selepas istirahat. John Stones yang membawa keunggulan.

Berawal dari tendangan bebas, usai Raheem Sterling dilanggar Scott McTominay, Phil Foden mengirim bola ke kotak penalti. Stones kemudian bisa mencocor masuk bola dengan kaki kirinya di mulut gawang. City unggul 1-0.

City kian bersemangat menekan MU. Semenit berselang, Sterling nyaris menggandakan kedudukan, jika upayanya tak digagalkan kiper Dean Henderson. Sementara di menit ke-62, upaya Mahrez juga lagi-lagi bisa dimentahan kiper muda MU itu.

MU sendiri bisa melancarkan serangan balik di menit ke-65. Fernandes sempat membuat Steffen kerja keras lewat sepakannya, yang masih bisa diantisipasi.

Sementara di menit ke-72, upaya gelandang asal Portugal itu masih melenceng dari sasaran. Alih-alih menyamakan skor, gawang MU malah kembali kebobolan.

Keunggulan City bisa bertambah pada menit ke-82. Fernandinho yang bisa mengubah skor menjadi 2-0. (man)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

News Feed