oleh

Polisi Masih Buru Deklarator Tentara Allah yang Ajak Bocah Berjihad

-Nasional-302 views

Bandung Barat, Radar Pagi – Polisi masih memburu deklarator Tentara Allah di Kabupaten Bandung Barat, Ustad Erwan Sa’adarga pasca beredarnya video deklarasi yang direkam di Masjid Allah Sawah, Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Jumat (1/1/2021) silam.

Polisi juga meneliti beberapa video lain di saluran YouTube milik Ustad Erwan. Pada saluran YouTube dengan nama Erwan Bapak itu ada 50 video yang hampir semuanya membahas soal hijrah dan jihad. Ada pula beberapa video yang membahas soal masalah kenegaraan dan politik

Di salah satu video yang diunggah enam bulan lalu, menunjukkan Erwan Sa’ad dan jemaahnya tengah berjejer sambil menyuarakan ajakan jihad. Mirisnya, beberapa anak kecil dalam video itu tak mengenakan masker dan memegang senjata tajam jenis golok.

“Siap kita membela nama Allah? Siap. Siap kita berjuang di jalan Allah? Siap. Siap kita membela negara kita? Siap,” kata Erwan Sa’ad dalam videonya yang berjudul ‘Siap Berjihad di Jalan Alloh Melawan Berbagai Macam Kejahatan’.

Seperti juga para pelaku provokasi lainnya yang garang di medsos dan podium, namun mendadak jadi ‘bang toyib’ saat dicari polisi, Ustad Erwan pun mendadak hilang setelah videonya beredar luas.

“Untuk ustaz-nya tersebut, sampai sekarang sedang kita cari untuk mintai keterangan mengapa yang bersangkutan melakukan seperti itu,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021) kemarin.

Warga yang sebelumnya mendeklarasikan jemaah Tentara Allah, kini juga berbalik menolak dan membatalkan deklarasi tersebut. Mereka panik dan ketakutan setelah video viral. Mereka membuat surat pernyataan bersama yang ditandatangani 14 orang yang hadir pada saat deklarasi dan mengaku tidak tahu apa-apa soal deklarasi.

Diceritakan oleh jemaah masjid Allah Sawah Ade Ali Syarifudin, deklarasi pembentukan jemaah Tentara Allah itu dilakukan usai pelaksanaan salat Jumat di masjid setempat. Usai pelaksanaan salat Jumat, Erwan yang oleh jemaah dipanggil sebagai ustaz meminta jemaah tak beranjak. Jemaah kemudian diperintahkan berdiri lalu berjejer di samping kiri dan kanan Erwan.

“Ternyata setelah berdiri semua, ustaz Sa’ad kemudian membuka kertas dan langsung deklarasi soal jemaah Jundullah. Semua kaget termasuk saya, bahkan ada yang minta penjelasan. Katanya nanti setelah deklarasi dijelaskan sama beliau,” kata Ade.

Dia mengaku sama sekali tak tahu maksud dan tujuan dari deklarasi Tentara Allah yang diinisiasi oleh Erwan Sa’ad.”Jemaah sebetulnya sama sekali tidak tahu maksud dan tujuannya. Setelah viral seperti kita kaget dan panik, karena dari awal tidak tahu apa-apa,” kata Ade. (jar)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.radarherbal.com/

News Feed