oleh

Pemakaman Pratu Roy Vebrianto Diwarnai Isak Tangis

-Nasional-496 views

Bandung, Radar Pagi – Jenazah almarhum Pratu Roy Vebrianto pada Minggu (24/1/2021) pagi dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat. Isak tangis serta jatuh pingsan dari pihak keluarga mewarnai prosesi pemakaman almarhum yang pangkatnya telah dinaikkan secara anumerta menjadi Praka.

Dalam prosesi pemakaman isak tangis dari pihak keluarga tak terbendung setelah jenazah yang tiba sejak pukul 09.00 WIB dimasukkan ke liang lahat. Ibunda dari almarhum jatuh pingsan saat prosesi pemakaman berlangsung.

Pemakaman anggota Kodam Diponegoro ini juga dihadiri oleh pejabat Kodam Tiga Siliwangi dan Dandim BS Kota Bandung. Sementara itu, yang bertugas sebagai inspektur upacara pemakaman secara militer adalah Komandan Dodik Bela Negara Kodam Tiga Siliwangi Letnan Kolonel Tubagus Busyro.

“Ini adalah bentuk penghargaan yang terakhir kepada almarhum dari bangsa dan negara khususnya dari Tentara Nasional Indonesia atas dharma bakti almarhum selama hidupnya,” kata Letkol Inf. Tubagus Busyro.

Almarhum Praka Anumerta Roy Vebriyanto meninggal dunia di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua oleh kelompok kriminal bersenjata usai almarhum menjalankan sholat subuh.

Kronologi Kejadian

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa menuturkan, Pratu Roy bahkan ditembak secara membabi buta oleh KKB usai melaksanakan salat subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/BR di Kampung Titigi Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua Jumat, (22/1/2021).

Sementara itu, sambung Suriastawa, Pratu Dedi Hamdani dari Pos Hitadipa, ditembaki saat melakukan pengejaran kepada KKB. Menurutnya, korban juga ditembaki secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa.

“Dua korban penembakan KKB itu, meninggal dunia saat dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helly Caracal,” tuturnya.

Sebelumnya, dua anggota Yonif 400/BR juga meninggal saat kontak tembak dengan KKB, yakni Pratu Firdaus meninggal saat kontak tembak tanggal 7 November 2020 lalu dan Prada Agus Kurniawan Senin 11 Januari 2021. Yonif 400 BR bermarkas di Semarang, Jawa Tengah dan tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan. (man)

silahkah klik: https://shopee.co.id/toko.wahdah99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/antik77-1

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

News Feed