oleh

Mendadak Tidak Bisa Cium Wangi Parfum, Bupati Bantul Terpilih Positif COVID-19

-Jawa, NUSANTARA-212 views

Bantul, Radar Pagi – Wakil Bupati Bantul yang sudah terpilih sebagai Bupati periode mendatang, Abdul Halim Muslich,  mengaku positif terjangkit Covid-19. Melalui akun Facebooknya, Halim menjelaskan kronologis dinyatakan positif.

Pada hari Jumat (22/1/2021) malam dia mengaku curiga saat nyemprot parfum di baju. Ini lantaran tidak ada semerbak bau wangi sama sekali. Padahal biasanya dia langsung mencium bau wangi parfum yang disrmprotkan.

“Lalu saya menuju dapur, cari gula dan garam. Saya cicipi keduanya. Baru kali ini ada gula dan garam rasanya sama saja, sama-sama tak berasa,” tulis Halim melalui FB sebagaimana dilihat RadarPagi, Senin (25/1/2021). Halim sendiri baru Minggu (24/1/2021) malam kemarin menuliskan kisahnya.

Karena curiga, malam itu juga dia langsung melakukan tes. ” Hasil swab antigen saya terkonfirmasi positip COVID-19, ” katanya.

Diapun langsung melakukan isolasi mandiri. Upaya treatment kekebalan tubuh diberikan dengan vitamin serta banyak makan. “Meskipun harus dipaksa, namun Alhamdulillah indera perasa dan tidak penciumannya mulai pulih,” katanya.

“Jadi, COVID itu ya virus biasa saja, tidak ‘medeni’ (menakutkan) seperti sebagian orang menceritakan. Jika terpaksa terpapar, kuncinya, tetap tenang, nggak usah panik, makan banyak, istirahat dan gerak badan atau olahraga ringan,” ujar Halim.

Namun dia tetap mengingatkan untuk tetap bermasker di manapun berada. (wan)

silahkah klik: https://shopee.co.id/bakul_herbal99

silahkan klik: https://www.tokopedia.com/wahdah

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

 

News Feed